CES 2018 : Mobile Tech, Smart Home, VR dan Harapan Anda

CES, salah satu pameran dagang elektronik terbesar di dunia, memanaskan barang-barang musim dingin ini dengan meningkatkan teknologi tinggi ke tingkat demam seperti yang terjadi setiap tahun. Merek dan produsen terbesar berkumpul untuk mempresentasikan inovasi terbaru mereka. Perangkat apa yang paling menarik untuk diungkap tahun ini? Kabar terbaru mengindikasikan beberapa penawaran baru yang menarik dari LG , serta kedatangan Alexa di layar lebar .

Apa itu CES?

Consumer Electronics Show (CES) adalah salah satu pameran dagang berteknologi tinggi terbesar di dunia dan berfokus sepenuhnya pada inovasi teknologi dalam elektronik konsumen. Itu terjadi setiap Januari di Las Vegas dan telah berjalan sekarang selama lebih dari 50 tahun. Tahun ini berlangsung 9-12 Januari.

Acara ini mempertemukan para profesional, jurnalis, dan penggemar teknologi perorangan. CES 2017 adalah pemecah rekor, menyambut lebih dari 4.000 perusahaan pameran dan lebih dari 180.000 profesional industri ke Las Vegas untuk memamerkan inovasi terbaru dari industri teknologi global.

Apa yang akan menjadi tren panas CES 2018?

Jelas, kami senang dengan perangkat Android generasi berikutnya yang diungkap: smartphone, tablet, dan smartwatch. Smartphone bukanlah fokus utama CES, namun, dengan banyak produsen menahan beberapa hitter besar untuk Kongres Dunia Mobile Februari di Barcelona.

Setelah mengatakan bahwa teknologi konsumen telah bergerak melampaui smartphone, kita dapat mengharapkan untuk melihat banyak perangkat dan teknologi yang lebih menarik berdasarkan perkembangan tahun lalu. Ini berarti drone, perangkat rumah pintar dan asisten suara, mobil tanpa sopir, internet hal, AI membuat segala sesuatu menjadi lebih cerdas dan terhubung, printer 3D, jenis baru yang dapat dikenakan, ditambah aksesoris baru untuk AR dan VR.

Kita bisa melihat beberapa pesawat tak berawak baru. / © AndroidPIT

Kita bisa melihat beberapa pesawat tak berawak baru. / © AndroidPIT

Asus: ZenFone baru

Secara tradisional, Asus menghadirkan ZenFone baru di pameran Las Vegas. Namun, itu bisa berubah tahun ini karena Asus telah memanfaatkan sebuah acara di Roma untuk mempresentasikan koleksi baru tersebut.

Huawei: Membuatnya di Amerika

CEO Huawei Richard Yu telah mengkonfirmasi bahwa beberapa handset Huawei akan segera dijual oleh operator nirkabel AS, dimulai sekitar tahun 2018. Telepon pertama akan ada di keluarga Mate 10 perangkat. Yu tidak menyatakan operator spesifik mana yang akan menjual telepon Huawei, namun dia mengungkapkan bahwa lebih banyak informasi mengenai rencana penjualan tersebut akan diumumkan pada awal Januari selama CES 2018.

Huawei juga bisa memanfaatkan CES untuk memperluas visinya tentang smartphone dan masa depan bagi kami. Smartphone dengan bantuan AI bisa menjadi sorotan. Merek juga bisa menunjukkan ketertarikannya pada Internet Hal sehingga kita dapat berharap untuk melihat lebih banyak lagi objek ‘pintar’ yang tiba di tempat kejadian.

HTC: Double down pada virtual reality?

Dengan headset HTV Vive, produsen Taiwan membenamkan kami (dan kekayaan perusahaan) dengan mantap di dunia maya. Pabrikan Taiwan berencana untuk memperbaiki ekosistem sehingga kami dapat mengharapkan untuk melihat aksesori baru dan konten khusus VR lainnya.

LG: Raspberry Rose V30, 8K TV, robot baru

LG telah berpartisipasi dalam CES sejak awal, sehingga pabrikan asal Korea Selatan ini tentu saja akan hadir di acara tersebut. Seperti yang kita harapkan, LG bisa mengenalkan smartphone baru, terutama di segmen entry level dan mid-range.

Kita sudah tahu bahwa varian warna baru dari LG V30 akan dipresentasikan di CES 2018. Dijuluki “raspberry rose”, warna yang eye-catching dapat mempengaruhi beberapa pembeli yang sadar gaya ke kapal terbang LG.

Tapi LG membuat lebih dari sekedar telepon. Sama seperti kebanyakan rumah tangga yang terbiasa dengan display 4K dan HDR, LG akan menggunakan CES 2018 untuk memamerkan bayi baru mereka: Layar OLED 88 inci 8K yang baru. Pemecah rekor dalam ukuran dan resolusi, bagian prestise ini tanpa diragukan lagi akan mendukung dominasi layar LG layar OLED yang besar.

Layar OLED LG yang baru akan menjadi yang terbesar di dunia. / © LG

Layar OLED LG yang baru akan menjadi yang terbesar di dunia. / © LG

Tahun lalu, teknologi modis nampaknya merupakan robot cerdas yang bertindak baik sebagai asisten pribadi dan pengelola teknologi rumah. Amazon memiliki Amazon Echo-nya, Google memiliki Google Home-nya. LG nampaknya tertarik dengan teknologi ini dengan robotnya.

Sebagai bagian dari pivot LG terhadap AI, perusahaan ini sedang mempersiapkan untuk mengungkap tiga robot kerja lainnya di CES 2018. Ini akan menjadi robot konsep baru yang dikembangkan khusus untuk penggunaan komersial di hotel, bandara dan supermarket.

Robot tersebut merupakan bagian dari merek robot KLOi LG yang baru (diucapkan KLOH-ee), dan terdiri dari:

  • Melayani Robot: Ditujukan untuk bekerja di hotel dan lounge bandara, robot ini memiliki nampan geser yang dibangun dan dapat mengantarkan dan menyajikan makanan atau minuman kepada pelanggan sepanjang waktu.
  • Robot Porter: Pengalaman hotel bisa dibuat lebih cepat dan lebih nyaman dengan Porter Robot di sana untuk membawa barang bawaan dan menangani layanan check-in dan-out.
  • Robot Keranjang Belanja: Robot ini membawa pembaca barcode yang dapat digunakan pelanggan untuk memindai harga produk dan melihat daftar belanja lengkap mereka di tampilan muka. Ini juga bekerja dengan aplikasi smartphone untuk membantu pembeli menemukan apa yang mereka cari di supermarket.

Robot ini akan bergabung dengan anggota keluarga CLOi LG lainnya yang telah menjalani operasi percobaan sebagai pembersih dan panduan di bandara Korea dan institusi keuangan. Berkat kemajuan di AI, 2018 bisa melihat peningkatan pengalaman emosional berinteraksi dengan robot yang membuat kehadiran mereka lebih layak digunakan secara komersial.

Akankah robot LG menjadi bintang pertunjukan? / © LG

Akankah robot LG menjadi bintang pertunjukan? / © LG

Sony: TV?

Kami belum mendengar banyak berita dari Sony tentang smartphone mereka untuk CES, meskipun kami memiliki ide bagus tentang strategi mereka untuk tahun 2018.

  • Bagaimana Sony akan menemukan kembali dirinya di tahun 2018

Tapi pada bulan Januari, perusahaan Jepang itu bisa mendorong TV-nya. Kami berharap bahwa jajaran Bravias berikutnya akan menampilkan layar OLED, karena Sony memulai produksi mereka pada tahun 2017. Sony akan mengadakan konferensi persnya pada hari Senin tanggal 8 Januari pukul 17:00 di stand Sony.

Samsung: Layar A8, Exynos 9810, QLED yang baru

Sementara produsen Korea Selatan tidak mungkin menghadirkan Galaxy S9-nya , A8 baru dan A8 + diperkirakan setidaknya diolok-olok di CES.

Meskipun kita tidak akan melihat S9 itu sendiri, Samsung akan memamerkan chip Exynos 9810 yang baru yang diharapkan dibawa oleh versi Eropa. Chipset ini menawarkan CPU khusus 2.9GHz, modem LTE 6CA pertama di industri dan kemampuan pemrosesan belajar yang mendalam yang harus menghasilkan perbaikan pada pengalaman pengguna dalam hal multi-tasking, keamanan biometrik, dan streaming video berkualitas tinggi, antara lain.

Samsung akan menghadirkan monitor QLED pertamanya, yang disebut CJ791, di CES 2018. Monitor Curved 34 inci memiliki koneksi Thunderbolt 3 yang mampu mentransmisikan kecepatan empat kali lebih cepat dari pada USB, dan juga dapat menyediakan laptop dengan daya hingga 85 watt. pada waktu bersamaan.

Dell: versi XPS 13 baru

Dell telah mengumumkan akan membawa CES ke reboot baru dari XPS 13 yang diperbaharui tidak hanya di perangkat keras namun juga dalam desain. Laptop menampilkan bodi logam, display 1080p atau 4K dengan bezels yang dikurangi, dan rangkaian prosesor Intel i5 dan i7 generasi kedelapan yang baru.

Edisi 2018 XPS 13 akan tersedia dalam dua warna. / © TechAdvisor

Edisi 2018 XPS 13 akan tersedia dalam dua warna. / © TechAdvisor

Hisense: Alexa menemukan jalannya ke TV Anda

Perusahaan China tersebut menyatakan bahwa TV baru 2018 4K akan mencakup asisten suara Amazon di pasar yang didukung. Berkat ini, Anda bisa menggunakan televisi Anda sebagai kontrol rumah pintar untuk semua perangkat yang terhubung. Hisense belum mengatakan lebih dari itu bahwa TV laser 100 inci juga akan diperbarui untuk mendukung fungsinya.

Ruang tamu akan menjadi pusat rumah pintar Anda berkat Hisense dan Alexa! / © Hisense

Ruang tamu akan menjadi pusat rumah pintar Anda berkat Hisense dan Alexa! / © Hisense

TCL: BlackBerry baru?

BlackBerry telah pasti meninggalkan pembuatan smartphone, lebih memilih beralih ke perangkat lunak daripada perangkat keras, tapi ini tidak berarti bahwa kita tidak akan lagi melihat ponsel dari merek ini. TCL mitranya adalah mengambil alih. Ini bisa membawa kesempatan untuk menghadirkan model baru, atau setidaknya prototipe untuk mengganti KeyOne.

Xiaomi: Android TV, router?

Tahun lalu, Xiaomi sekali lagi menghadirkan perangkat untuk pasar China: TV TV TV MI 4 (65 inci), Mi Router HD dan Mix Mi putih .

Wakil Presiden Xiaomi Wang Xiang menjelaskan bahwa CES adalah kesempatan bagus untuk menjadi lebih terkenal dan penting untuk diingat bahwa CES bukanlah sebuah konferensi di pasar AS, ini adalah konferensi internasional yang masuk akal. untuk menyajikan produk untuk pasar Cina dan negara-negara lain. ” Sekali lagi tahun ini, Xiaomi mungkin memiliki beberapa kejutan untuk kami.

Produsen mobil

Sementara motor show menjadi semakin berteknologi tinggi, kebalikannya juga benar. CES pasti akan menjadi kesempatan untuk menemukan perkembangan baru di bidang mobil, atau setidaknya mobil pintar. Asisten digital, seperti Alexa atau Asisten Google, harus menjadi lebih luas di mobil. Dasbor akan menjadi semakin berteknologi tinggi.

Apa yang Anda harapkan dari  CES 2018?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *